Terlalu Lama Di Rumah Menyebabkan

Posted by Redaksi on July 15, 2020

Wildanfauzy.com – Sudah hampir empat bulan diam di rumah, memang sejatinya tempat kembali adalah rumah, tidak ada tempat yang nyaman selain itu, tetapi jika terlalu lama menyebabkan rasa bosan yang tidak tertolong, kegiatan hanya hardolin (dahar modol ulin).

Jika hanya beberapa hari mungkin menyenangkan, melewati berbulan-bulan rasanya yah seperti biasa, pada dasarnya bisa karena terbiasa, lebih sering bangun pagi hari dan tidur tidak terlalu malam, makan, terus main dan tidur.

Bangun Pagi

Semenjak lama tinggal di rumah lebih sering bangun pagi, sangat jarang bangun terlalu siang, mencuci piring memasak nasi, dan memberi makan ayam kampung, suatu hari ayam hilang usut punya usut dicuri oleh tetangga, hmmm hanya dugaan saja tetapi kalau ayam itu mati pasti ada jasadnya.

Tidak Kekurangan Makan

Selain selalu bangun pagi terlalu lama di rumah tidak lagi menemui apa itu rasa “lapar” setiap harinya makan selalu tiga kali sehari pagi siang dan malam, kadang dua kali lupa sarapan itu juga jarang terjadi, nasi pasti ada lebih sisanya buat makan ayam, ketika ayam sudah besar dicuri tetangga.

Sering Mandi

Bukan karena rajin, memang saja cuaca di rumah itu panasnya sampai ke ubun-ubun tiap beberapa jam menyempatkan untuk mandi, berdiam diri saja berkeringat jalan santai jadi mandi keringat, minum es juga berkeringat, hobi baru mencuci pakaian karena cepat sekalo keringnya.

Gampang Bosan

Terakhir jika terlalu lama di rumah itu gampang bosan, karena tidak terlalu banyak kegiatan, paling ke warung kopi dan menggembala ayam kampung, menunggu ayam kampung sampai tumbuh besar lalu berharap agar tidak dicuri oleh tetangga, sebab mau dipotong dan digoreng, hehehe.

Semua hal yang diatas tadi hanya sebagian kecil, lebih banyak menghabiskan waktu dengan bernafas, jangan lupa boker di pagi hari dan tidur secukupnya sebab butuh energi yang banyak jika harus di rumah saja.