malam malam lapar

Tengah Malam Kelaparan

Lapig tidak sabar untuk melakukan aktivitas seharian tidak lupa sarapan lima sehat enam kekenyangan, minum air putih secukupnya dan menggosok gigi.

Setelah sarapan nasi kuning, lantas giginya berwarna kuning tentu tidak sebab sudah gosok gigi, kalo saja lapig makan tai bisa saja giginya berwarna kuning, tapi ngapain juga makan tapi, entar kalo boker keluarnya nasi gitu.

Melakukan rutinitas dengan mencari koran bekas dan beberapa kertas yang masih bisa dipakai, sudah setengah hari lapig mencari hal tersebut, matahari berada tepat diatas kepala pemulung yang kelaparan.

Lumayan juga hari ini dapet banyak koran bekas

lapig berbicara pada dirinya sendiri

Memeriksa kantong celana ada uang selembar berwarna merah rada pudar, perut mulai bersenandung ria, tanpa pikir panjang langsung menghampiri warteg langgeng yang lokasinya cukup jauh, kira-kira lima kilo.

Bukan tanpa alasan lapig selalu makan siang disana, rasa makanan tidak terlalu enak namun bisa mengambil nasi dan lauk sendiri, kadang penjual warteg itu mengerutkan kepala jika lapig datang.

Mengambil nasi lima centong dan lauk sampai menutupi nasi, lapig makan dengan lahap berharap makanan bisa bertahan sampai besok pagi.

Kenyang bukan makn, sampai lagi susah untuk melangkah pulang, lokasi jauh dan tidak ada ongkos untuk naik angkot.

Akhirnya lapig berjalan sangat pelan-palan sampai di tempat tinggalnya sudah sore, perjalanan hampir dua jam dari warteg ke tempat singgah.

Sudah sampai, badan terasa ringan kembali, rasa kenyang cepat hilang, perjalanan pulang memakan banyak energi dan kalori.

Seperti prediksi lapig meleset, makan banyak tidak mampu menahan rasa lapar seharian, tengah malam, ketika burung om burhan sudah tidur, lapig kelaparan, tidak ada warung nasi yang buka.

Lapig mengeluarkan jurus berubah menjadi tikus, menyelinap ke dapur pak rt, sial tidak ada makanan hanya ada satu mie gelas, kembali pulang memasak mie gelas.

Berubah lagi menjadi tikus sasaran kali ini adalah rumah pak rw, ada kulkas, membuka pelan-pelan hanya ada nasi yang sudah dingin, mie gelas campur nasi dingin, lapig melahap dengan pelan-pelan.

Keesokan harinya lapig buang air kecil, masalah tiba kencing tidak lancar, dingin dan panas jika disatukan konon katanya bisa membuat kencing jadi tersendat-sendat, atau akibat cosplay jadi tikus.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *