Beranda » Note » Teman Baru Pendamping Kopi?

Teman Baru Pendamping Kopi?

  • by
  • 2 min read

Cangklong adalah alat untuk merokok tembakau atau alat ini lebih dikenal dengan nama pipe tetapi di indonesia sendiri lebih familiar dengan sebutan cangklong, pipe atau cangklong terkenal sejak jaman kolonial belanda di indonesia, banyak di gunakan oleh kalangan seperti lelaki pribumi sendiri.

kopi kapal api dan cangklong

Pipe sendiri berasal dari suku hindian, sejak jaman dulu banyak suku hindian merokok dengan menggunakan bambu, sejak itu terjadi banyak perubahan dalam dunia pipe, lalu pipe atau cangklong populer di kalangan bangsa eropa, banyak tokoh-tokoh besar yang menggunakan cangklong seperti albert camus seorang penulis dan albert einsten seorang fisikawan, dan cangklong banyak di gunakan dalam serial film salah satunya adalah film sarlock home seorang detectif berkebangsaan inggris yang selalu menggunakan cangklong dalam adegan merokok.

Di jaman yang modern dan serba instan, ketenaran cangklong di indonesia mulai redup dikarenakan banyaknya rokok instan seperti rokok mild dan filter, membuat keberadaan cangklong sangat jarang ditemukan.

Oleh sebab itu saya mencoba hal yang baru, tepatnya minggu lalu saya baca-baca thread di kaskus tentang dunia percangklongan dan akhirnya membuat saya penasaran dengan barang yang satu ini, akhirnya setelah menyelusuri google akhirnya saya menemukan seorang seller yang menjual alat hisap rokok ini.

Tanpa pikir panjang keputusan untuk membeli cangklongpun sudah bulat, dengan perasaan yang masih ragu, saya kontak penjual cangklong dan terjadilah percakapan dan transaksipun jadi, selang dua hari barang sampai di tangan saya dengan senang hati ku buka kemasan dari cangklong dan sedikit demi sedikit akhirnya terbuka terdapat sebuah box panjamg yang berisi satu buah pipe atau cangklong dan alat-alat yang lainnya,
Dikarenakan saya kurang mengetahui penjual tembakau atau bako disekitar kampus maka dengan experimen satu batang rokok dja*rum sup*er yang dirobek lalu tembakau sedikit demi sedikit dimasukan pada lubang pembakar tembakau yang terdapat di cangklong.

Lalu korek menyala dan menyambar tembakau dan saya dihisap, pada awalnya mungkin lidah terasa perih dan tembakau yang selalu padam, itulah kejadian pertama kali saya merasakan merokok dengan media cangklong. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *