Hujan Turun Dengan Malas

Apa yang akan dikatakan oleh hujan kalau malas untuk jatuh ke bumi, sedangkan tanah sudah semakin becek enggak ada ojek, ngomong apasih sat. Setidaknya masih ada hujan turun hari ini, walaupun hanya beberapa detik melewat lalu pergi lagi sepertinya tidak punya sopan santun saja. Selepas hujan turun dengan malas ada saja binatang yang berbondong-bondong untuk mencari tempat yang kering dan hangat. Keluarga kucing, ibu kucing tanpa suami dan keempat anaknya kembali lagi tinggal diatas atap rumah, beberapa hari kemarin sudah tidak tinggal diatas sana. »

Author image Redaksi di #note,

Hari Kasih Sayang Katanya

Tanggal 14 februari katanya sih hari Valentino rosi, atau hari kasih sayang katanya yah, enggak tau juga sih, seumur-umur belum pernah ngerayain hari Valentino rosi. Yah mau gimana lagi, bingung saya juga aslian enggak bohong dah, tapi buat yang jomblo katanya hari kasih sayang itu menyeramkan, padahal emang iya sih. Jadi intinya yah enggak tau dah, cuma iseng nulis aja aku mah daripada enggak ada kegiatan, kerjaan rebahan terus nih, sampe punggu udah nyatu sama karpet. »

Author image WilFauzy di #note,

Motor Mogok Sedangkan Perut Lapar

Sehabis isya waktunya untuk santai sejenak di ruang tengah sambil menonton video di youtube, mulai dari mendengarkan story telling dari detective aldo dan selanjutnya video random di beranda youtube yang berdurasi kurang dari satu menit. Satu alasan tidak mensubcribe channel di youtube adalah karena beranda akan dipenuhi oleh video dari channel yang saya subscribe, jadi biarkan daftar langganan kosong, lalu algorithm youtube yang bekerja seperti dukun hehe. Namun menonton video random di youtube kadang bikin lupa waktu, ada satu hal yang membuat teringat oleh waktu ketika perut terasa lapar, seketika rasanya masih maghrib namun ketika melihat jam sudah pukul setengah sepuluh malam. »

Author image WilFauzy di #note,

Promo Akhir Tahun Adalah Kekacauan

Waktu adalah waktu, terus berjalan sampai kapanpun, namun tidak terasa sudah di penghujung tahun saja, tahun ini yang penuh dengan marah dan bahaya menjadi satu kesatuan dirangkum dalam tahun dua ribu dua belas, hal yang tidak bisa dilewatkan adalah adanya promo akhir tahun, namun sepertinya hal tersebut tidak lagi menarik minat banyak orang. Keadaan sekarang lebih genting, dimana ekonomi menjadi ekonomis segala hal naik harganya, yang tidak naik hanya waktu, sudah diniatkan dari awal untuk tidak tergoda dengan yang namanya promo akhir tahun yang menyesatkan dan membuat segala jadi kacau. »

Author image WIlFauzy di #note,

Hujan dan Mati Lampu

Sejak pagi cuaca tidak menentu mendung lalu tiba-tiba matahari bersinar seperti genderang mau perang, panas cukup lama lalu angin kencang datang, awan lalu meredup. Suara petir bernyanyi, mendung total, tapi hujan belum turun selang beberapa detik hujan turun secepat orang meminjam uang, berbarengan dengan mati listrik, entah mengapa listrik selalu mati ketika hujan besar. Batere habis tidak ada powerbank, akhirnya memilih untuk tidur, hanya beberapa menit tidak terasa sudah tertidur pulas, jika dilihat tidak hampir satu jam tidur tapi rasanya begitu lama sekali. »

Author image Redaksi di #Note,

40 Hari

Waktu terasa begitu lama apa perasaan saya saja, sudah beberapa hari berlalu tetapi seakan lama, kebosanan sampai bosan menghampiri, tidak ada yang mengejutkan. Sudah 40 hari sejak kepergian, hari-hari terasa hampa, tidak tau apa yang harus dilakukan, kehilangan arah, tidak ada suara magic com bernyanyi atau tukang sayur memanggil. Saat malam tiba seakan mimpi buruk yang bukan terjadi di dalam mimpi, menikmati keheningan kadang ada motor lewat tanpa permisi, tidak benar-benar sendiri, kecoa dan tikus menemani. »

Author image WilFauzy di #Note,

Maaf Adalah Sebuah Kata

Satu kata yang sulit diucapkan adalah “maaf” entah itu meminta atau memberi, jika tidak saling, maka akan terus berkelanjutan, mungkin banyak kata lain selain dari kata itu. Lapig beberapa hari ini tidak mempunyai keyakinan untuk melangkah hidup, sebab dia tidak mengenali dirinya sendiri, sudah lama ingat ingatan, terlalu lama hidup dalam ketidakpastian. Tidak tau maunya apa dan harus bagaimana, yang dia bisa lakukan hanyalah menyusakan orang lain disekitarnya, terlalu redup untuk melihat kehidupan. »

Author image Redaksi di #Note,

Nasi Goreng Legend

Tidak banyak yang berubah sejak sepuluh tahun terakhir, jalanan masih berlubang, padahal setiap tahun selalu diaspal, penjual nasi goreng dipojok pertigaan. Sejak sd sudah berdiri bangunan kecil berjejer disamping sekolah dasar seberang kantor desa, pertigaan terlihat luas dan ramai remang-remang. Kini melihat lapangan sulit dijangkau sudah banyak bangunan toko yang berjejer tidak beraturan, perlu masuk sedikit untuk menuju lapangan. Tukang nasi goreng itu masih dengan ciri khasnya harga yang kelewat murah, ketika sd harga nasi goreng masih tiga rupiah satu porsi dengan telur, tentu rasanya biasa saja hanya satu porsi sangat banyak. »

Author image WilFauzy di #Note,