Beranda » Note » Mengapa Sunrise Terbit di Pagi Hari?

Mengapa Sunrise Terbit di Pagi Hari?

  • by
  • 2 min read

Mengapa selalu pagi, yah, kebiasaan buruk kali ini adalah selalu bangun pagi, mungkin pagi rindu padaku sehingga mata ini yang berat menahan kantung berkat kantuk semalam karena tugas, tetapi raga ini ingin selalu terbangun jiwa yang haus akan petualangan hidup baru di dalam kehidupan ini, pagi juga mengajarkan bagaimana mensyukuri yang sudah berlalu dan memulai apa yang belum dimulai.

Sebagaimana semestinya, pagi tetaplah pagi dan malam akan terganti oleh pagi, bukanya ku pilih kasih terhadap pagi ku masih merindukan malam yang memberikan kehangatan dan kesunyian dikala jiwa ini membutuhkan vitamin dan mengisi energi.

yap, yap, dari bandung ke sumedang selatan memang membutuhkan waktu yang cukup lama apalagi jika ditempun dengan kendaraan umum, naik angkot dua kali dari depan kampus naik angkot jurusan vahem-cileunyi setelah sampai cileunyi disambung dengan angkot 04 jurusan cileunyi sumedang, membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah untuk mencapai museum geusanulun.

Setelah sampai di museum Geusanulun kita dibikin menunggu sama kelas sebelah ada kira-kira satu jam dan yang ada, saya diminta rokok Gudang Garam Filter oleh petugas museum dan energen 3 biji, bukan apa-apa saya ini mahasiswa jadi masih ketergantungan finansial sama orang tua, yah apalah daya, saya membelikanya dan setelah menunggu akhirnya datang juga kelas sebelah.

Memasuki meuseum Geusanulun membuat hatiku tercaengang dengan kondisi museum yang kurang terawat, dari pegawai yang minimal jumlahnya ditambah dengan wadah-wadah koleksi yang masih banyak yang kososng, tetapi pemandu disini kocak juga, kita nanya-nanya malah dikasih jawaban yang membuat kita tersenyum dan tertawa, tapi pada akhirnya akan menjawab yang sebenarnya.

Selesai sudah akhirnya pulang tetapi temanku ini tak mau diajak makan, akhirnya saya menehan lapar setelah sampai di kampus langsung menuju warkop langganan.
Rincian biaya perjalanan;

  • angkot cahem-cileunyi 5000
  • angkot cileunyi-sumedang 12000
  • biaya masuk museum 3000
  • rokok dan energen 19500
  • angkot sumedang-cileunyi 11000
  • angkot cileunyi cahem 5000
  • total biaya yang dikeluarkan 55500,00

Lumayan juga pangalaman di museum Geusanulum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *