laki-laki yang selalu patah hati

Seorang Lelaki yang Selalu Patah Hati di Dalam Mimpi

Tengah malam lapig masih meminum kopi, semua temannya sudah tertidur pulas,  keringat dingin, jantung berdetak kencang, lapig tidak berani tidur malam ini, secangkir kopi tersisa hanya ampas, lapig bergegas ke warung yang masih buka di sekitaran kandang babi.

Enggak bisa tidur brek? ngopi lagi? siap brek

tukang warung

Iya brek ngopi lagi

lapig menunggu kopi buatan mang brek

Tidak perlu mengenakan jaket, malam ini memang dingin bukan main, tetapi lapig masih keluar keringat, si tukang warung terlihat kebingungan melihat tingkah lapig, mengusap keringat di wajah dan menarik nafas dalam-dalam, lapig mulai bisa tenang.

Menunggu cukup lama, si tukang warung kehabisan stok air panas di termos, terpaksa harus memasak air panas terlebih dahulu, lapig masih setia menunggu kopi datang, sambil menggigit jari jemari, akhirnya kopi panas buatan si tukang warung datang, lapig langsung bergegas kembali ke kandang babi, tidak mau ketiduran di warung si brek.

Semua gelas kotor, tidak ada yang tersisa satu pun, lapig merobek botol minum untuk dijadikan gelas, tidak ada satu atau dua orang melintas, keadaan malam ini benar-benar sepi, lapig bisa tenang kembali, harapan satu-satunya adalah tidak mau tertidur.

Beberapa jam kemudian mulai terdengar suara ayam jago milik pak rt mulai bersuara, kopi buatan si brek sudah hampir habis, lapig mulai pusing, tetapi masih teguh dalam pendiriannya untuk tidak tidur, entah apa yang menyebabkannya tidak mau tidur.

Mata sudah merah, bayangan mulai buram, salah satu temannya bangun untuk menunaikan solat subuh, mona terbangun dengar segar dan siap menyambut pagi.

Pig, belum tidur semaleman?

mona bertanya kepada lapig

Iya mon, takut tidur entar mimpi yang aneh-aneh lagi.

lapig menjawab pertanyaan mona dengan gelisah

Sementara itu mona tidak terlalu peduli apa yang dikatakan lapig, dia bergegas ke kamar mandi, tengah malam yang sunyi kini sudah terganti pagi, semua penghuni kandang babi mulai melakukan aktifitas pada biasanya, termasuk lapig, badan sedikit lusuh dan kepala sedikit pusing, lagi menuju kampus untuk mengikuti perkuliahan.

Mengikuti perkuliahan lapig masih terjaga, rasa kantuk mulai datang, dengan cepat menghalau ngantuk dengan mudah, menyimak segala hal yang diterangkan dosen, sekitar satu jam kurang lebih perkuliahan sudah selesai, lapig menuju taman kampus untuk sekedar merokok satu batang menghilangkan penat.

Setelah habis satu batang rokok, tidak mampu manghalau kantuk, akhirnya lapig jatuh di taman kampus, tidak banyak orang yang melintas di taman, sudah terkenal sejak lama bahwa taman kampus adalah tempat yang menyeramkan.

Akhirnya lapig tertidur di taman siang bolong sendirian, melewatkan perkuliahan berikutnya, tidak ada mona atau nade mencari lapig, tertidur dengan pulas tanpa beban, entah mangapa lapig sangat membenci tidur akhir-akhir ini.

Hari sudah gelap, perkuliahan sudah selesai, lapig masih tertidur pulas, azdan magrib sudah berkumandang dimana-mana.

Woy bangun, bangun sudah malam.

seorang satpam membangunkan lapig

Keringat mengucur di sekujur tubuh, rasa sedih bercampur aduk, lapig terbangun dengan perasaan yang tidak nyaman, sedangkan satpam pergi begitu saja setelah berhasil membangunkan lapig.

Bergegas menuju warung makan terdekat, perut terasa sakit sekali seharian belum makan, lapig memelas ke warung makan langganan untuk mengutang sepiring nasi, uangnya habis dibelikan kopi beberapa gelas tadi malam.

Kembali ke kandang babi, tidak terasa sudah malam lagi, lapig takut jika tertidur, tetapi malam ini tidak ada lagi segelas kopi.

Lapig ketika tertidur lalu bermimpi selalu patah hati, tadi siang tertidur di taman lapig mimpi cintanya ditolak oleh istri si brek tukang kopi, padahal hal tersebut tidak mungkin terjadi di kenyataan.

Sepanjang hidup lapig hingga saat ini tidak pernah menyatakan cinta kepada siapapun, melakukan kegiatan seperti pemuda umumnya, berkencan di malam minggu.

Tidak pernah berpacaran seumur lapig tercatat sejak dia tidak berani tidur, mimpi patah hati selalu menghampiri, kemaren sebelumnya lapig mimpi cintanya ditolak oleh ibu dosen magang.

Dua minggu yang lalu lapig mimpi patah hati, cintanya ditolak oleh teman sekelas, padahal lapig belum pernah menyatakan cinta, atau merasakan bagaimana rasanya jatuh cinta.

Mimpi patah hatu disetiap tidur lapig membuatnya tersiksa, bagaimana bisa seorang lelaki yang belum merasakan jatuh cinta tetapi selalu patah hati di dalam mimpinya.

Brek, bikin kopi satu tapi ngutang dulu yah

tengah malam lapig mengunjungi si tukang kopi

Siap brek!

si tukang kopi mulai memasak kopi

Lapig menarik nafas dalam-dalam, setelah habis satu cangkir kopi, dan kembali ke kandang babi, lapig pasrah dan mulai tidur, peduli setan dengan patah hati.

Tertidur dengan pulas dan tidak merasakan mimpi, tiba-tiba sudah pagi, pikiran lapig segar tidak ada mimpi patah hati malam ini, tidak tau besok malam dan seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *