wordpres 5.5

Selamat Datang WordPress 5.5 Selamat Tinggal Website Lemot

Selamat datang WordPress 5.5 yang diberi nama “Eckstine” nama tersebut diambil dari penyanyi jazz kebangsaan Amerika yaitu Billy Eckstine, banyak perubahan di versi terbaru kali ini.

Sebelumnya setiap ada pembaharuan dari WordPress terasa biasa saja paling perbaikan Gutenberg editor yang lemot jadi sedikit cepat, tidak sedikit pula yang membenci editor Gutenberg tersebut.

WordPress 5.5 membuat perubahan besar terutama pada tiga faktor yaitu speed, search, dan security.

Speed atau Kecepatan Loading Website

Lazy load menjadi default pada WordPress 5.5 tidak ada lagi loading website yang lama akibat memproses gambar yang besar, semuanya akan ditampilkan belakang membuat kecepatan loading website menjadi cepat.

Kesal juga kan, ketika mencari info tetapi loading sangat lama, loading belum selesai keburu kesal, sebenarnya lazy load atau gambar pemalas ini sudah ada sejak lama, tetapi di pembaruan kali ini menjadi fitur bawaan.

Selamat tinggal website lemot kaya keong bawa rumah cicilan kpr nunggak lima tahun hehehe.

Search atau pencarian (seo seo club)

Sebenarnya WordPress sangat ramah dengan mesin pencarian seperti google, bing dan lainnya, pembaruan kali ini membawa sitemap atau peta situs secara default, tidak perlu lagi mencari plugin seo seo, atau plugin sitemap.

Walaupun sudah ramah dengan mesin pencarian mempunyai sitemap.xml membuat indek terhadap mesin pencarian akan lebih cepat, tidak perlu menunggu lama posting terbaru diindek oleh mesin pencarian, membuat orang lebih update mengetahui postingan terbaru.

Security keamanan yang lebih handal

Semenjak menggunakan jetpack sebenarnya fitur auto update plugin dan tema sudah ada, namun pembaruan di sektor keamanan auto update plugin dan tema sudah ada di versi 5.5.

Tentunya kita sendiri mau plugin dan tema mana yang harus diaktifkan auto update, dan bisa mengupdate plugin dengan menguploade dengan file ZIP tidak perlu unistal lalu instal.

Editor Gutenberg yang lebih baik

update terakhir tentunya peningkatan editor gutenberg, ada tiga penambahan komponen pertama block patterns, penambahan direktori block dan inline images editing.

Selebihnya silakan upgrade WordPress kalian ke versi terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *