Beranda ยป Travel ยป Papandayan oh papandayan

Papandayan oh papandayan

Apa kabar semua? setelah ngerjain UN (ujian nasional) gue jadi pengangguran iya bener banget gue jadi pengangguran karna liburnya panjang banget beroh, dan akhirnya gue sama temen-temen seperjuangan ngisi waktu kosong ini dengan mendaki gunung ๐Ÿ˜€ iya bener banget gue kecanduan naik gunung gara-gara sebelumnya gue mendaki ke ciremai, sobat bisa baca postingan waktu mendaki ciremai, oke langsung aja dimulai.  

Kita berangkat tanggal 25-4-2014  tepatnya jam setengah delapan malam berangkat dari markas Gubuk Derita ke Palimanan trus nunggu mobil elf menuju cileunyi, jalanan macet beroh di daerah sumedang akhirnya sampai di cileunyi jam 12 malam, dan bermalam di masjid ๐Ÿ˜€ bangun trus sholat subuh, langsung mejeng dipinggir jalan bukan ditengah jalan ๐Ÿ˜€ nunggu mobil elf lagi jurusan cileunyi-cisurupan, sampai di cisurupan kira-kira jam setengah sepuluan istirahat dulu depan warung, mendaki aja belum udah istirahat aja :D.  

Papandayan oh papandayan

Akhirnya setelah bernegoisasi dengan supir colbak dan cukup memakan banyak waktu, dikarenakan duit mulai menipis haha, ujungnya juga susah ditawar dengan perasaan senang bercampur cemas kerena dompet mulai kempes, grenggg greng mobil mulai melaju dengan kecepatan penuh.

Papandayan oh papandayan

Lumayan lama juga nih naik colbak, tapi ujung-ujungnya nyampe juga di pintu masuk kawasan wisata alam gunung papandayan, kita daftar dulu ke pos setelah berbincang-bincang akhirnya kita lanjutkan perjalanan.  

menjelajah gunung papandayan

Mulai pendakian nih ๐Ÿ˜€   Jalan terus bro & sis semangat ๐Ÿ™‚    Beuhhh, hamparan yang indah ๐Ÿ™‚   Setalah sampai pos 2 kita laporan dulu sama penjaga pos, kalo kita mau bermalam di pondok salada uhuy bikin kemah :D, setelah puas istirahat di pos dua akhirnya kita lanjutkan perjalanan ke pondok salada, setelah berjalan kira-kira 15 menitan dan sambil nyayi-nyayi sepanjang perjalanan karna hatiku riang gembira sebentar lagi sampai diperkemahan pondok salada, akhirnya sampai juga nih, pertama cari lahan kosong dulu buat tenda setelah dapet.

Tendah ditancapkan ๐Ÿ˜€ dan gue sama temen-temen cowok bikin saluran air disekitar tenda biar tenda gak kebanjiran yah, walaupun hujan turun kena air juga tuh isi tenda ๐Ÿ˜€ tapi menyenangkan gue basah basahan oke gue skip aja.   Ceritanya udah pagi aja deh ๐Ÿ˜€ kita berangkat ke hutan mati bersama rombongan yang lainnya maklum kita-kita gak tau jalan jadi mengikuti jejaknya.   Menikmati matahari terbit di hutan mati rasanya seperti melayang bersama layangan trus tersangkut di kabel tiang listrik ๐Ÿ˜€ pokoknya mantep banget dehh beroh.        

menjelajah gunung papandayan
menjelajah gunung papandayan
menjelajah gunung papandayan

         Foto bersama dulu di hutan mati bersama teman seperjuangan ๐Ÿ˜€  

menjelajah gunung papandayan

Foto sama edelweis dulu ๐Ÿ˜€ ย  Setelah puas mata kita semua memandangi hutan mati akhirnya kita balik ke perkemahan pondok salada, dan berkemas kemas untuk pulang ke kampung halaman, setelah negoisasi lagi dengan supir colbak, Gue aufa dan dzikri memutuskan untuk tidak ikut naik colbak alias berjalan kaki menuju cisurupan, dikarenakan dompet gue udah kekeringan ๐Ÿ˜€ lanjut dengan perjalanan, gue berjalan kaki dengan dzikri dan aufa, kecapean gue dibalas dengan pemandangan yang begitu indah, sesampai di tengah perjalanan gue nemuin ini dan foto foto dulu. ย 

menjelajah gunung papandayan

Bunga matahari, karena di rumah gak ada kaya ginian akhirnya gue abadiin momen ini dengan memotret diriku dan bunga matahari ini, dan sampai juga di cisurupan, minum dulu trus makan perut udah terisi lanjut perjalanan pulang ke kampung halaman.

Oke mungkin segitu dulu yah cerita ke papandayan, Waalaikum salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *