Pagi Pagi Hujan Lanjut Rebahan

Udah hari rabu aja sekarang, perasaan kemaren hari kamis, enggak kerasa emang apalagi setiap malam sampai pagi selalu hujan, enak banget dah dengerin suara hujan menjelang tidur tapi malah enggak tidur jadi begadang keasikan dengerin suara hujan.

Berasa tambah dingin aja gitu kalo malam-malam hujan sendirian dipojokan rumah berselimut kain tipis alias sarung cap gajah masuk angin, ada sih selimut kaya di rumah sakit tapi lebih enak pake sarung lebih fleksibel gitu.

Sambil dengerin podcast atau video padahal enggak didingerin atau ditonton cuma buat penghilang rasa sepi aja gitu yang mencekam, kan serem juga tengah malem hening terus tiba-tiba ada suara gerobak sekuteng depan rumah yang bikin kaget.

Asli suka kaget sendiri kalo denger suara tukang sekoteng lewat depan rumah lewat tengah malem, emang penjual sekoteng dagangnya suka tengah malem gitu, kan kaget hamba mendengar beliau datang tiba-tiba sambil mengoyangkan lonceng kecilnya.

Namun yang lebih bikin kesel banyak banget kodok kalo musim ujan terus gini, apalagi sampe pada banjir, katak yang bisa loncat jauh bikin kesel mah mana nempel di tembok lagi, kan ngeri-ngeri sedap kalo hinggap di muka saya.

Tapi untung belum kejadian hal seperti itu, semoga aja engga pernah, suatu ketika pada sore hari yang kelabu langit diselimuti awan hitam, hujan turun dengan teratur, niat awal langsung pengen ngopi dong.

Kopi panas sambil menikmati hujan di sore hari, buset udah kaya anak indie pecinta lagu tiktok, singkat cerita udah bikin kopi, buka jendela biar udara segar masuk, sebat santai dulu kan enak, namun lagi enak-enak ngelamun, tiba-tiba…..

Ada sesuatu yang masuk dari luar jendela masuk ke kamar, sontak langsung kaget bukan main, ternyata katak si jago lompat rasanya pengen tak pukul tuh bocah ganggu orang lagi santai.

Langsung keluar kamar ambil sapu buat ngusir si katak itu, hasilnya enggak ketemu tuh bocah, yaudah tinggal aja dah, kabur ke warung untuk mengamankan diri dari serangan katak nakal.

Hari sudah malam balik lagi ke rumah, berharap tuh katak tau diri lah buat kembali ke habitatnya, namun ketika membuka pintu kamar enggak ada gerak-gerik yang aneh, wah udah aman kayaknya, tapi pas liat kipas udah ada katak yang nangkring diatas kipas, kita berdua saling bertatap-tatapan.

Buka pintu lebar-lebar ambil sapu buat ngusir tamu yang tak diundang, pas sapu udah ditangan lalu masuk kamar katak itu menghilang, aduhh jadi bingung kemana lagi tuh bocah.

Mengamati dengan seksama di seluruh sela-sela kamar enggak ada juga namun pas mau keluar kamar tuh katak udah ada dibelakang kaki, langsung saja katak itu loncat ke pintu keluar rumah, membuat pintu rumah dan menuntun katak durhaka untuk keluar rumah.

WilFauzy

Menyajikan artikel pilihan

Bandung, Indonesia https://wildanfauzy.com