blog dark mode

Generasi Dark Mode Manusia Setengah Batman

Semenjak bertebaran aplikasi yang menawarkan mode gelap atau dark mode jadi lebih nyamam menggunakan fitur tersebut, apalagi ketika begadang, sangat membantu agar mata tidak cepat capek melihat bacotan orang di dunia maya.

Hampir semua aplikasi yang mendapatkan update terbaru tidak kelupaan menambahkan dark mode, rata-rata mengakses Internet kalau mau tidur, terus ujung-ujungnya enggak tidur kelaluan manusia setengah batman.

Efek sampingnya jadi sering menatap layar, jaman sebelum musim dark mode enggak kuat lama mantengin layar, perih apalagi layar yang cembung, jelas kagak bikin perih iya.

Sosial media sudah pasti ada fitur gelap gelapan tadi, mulai dari twitter, instagram, pinterest dan masih banyak lagi.

Cukup sederhana mengganti elemen warna dasar menjadi hitam kombinasi dari kode hex #000000 #222222 dan #333333 tergantung kebutuhan, mau yang gelap banget atau rada temaram.

Apalagi sekarang sudah banyak smartphone yang menggunakan layar amoled yang bisa kontras warna hitamnya tuh hitam banget gitu, pokoknya gitu lah, enggak tau masih pake layar anak ips.

Akhirnya nyona nerapin fitur dark mode ke blog, beberapa minggu ganti template yang ada fitur dark mode, soalnya ngedit sendiri kagak bisa malah jadi ancur, lebih milih yang sudah jadi enggak ribet.

Tapi ada kekurangannya, selain ukuran template yang gede enggak kira-kira standarnya hanya beberapa mb (mengabite) sekarang bisa nyampe ratusan.

Untungnya hosting yang storagenya kecil ini masih bisa nampung, biar storagenya kecil yang penting sudah pake ssd hehehe, percuma storage gede tapi pake hdd lemot ihh.

Silakan nyoba fitur dark mode di pojok kiri atas blog ini hehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *