Beranda ยป Note ยป Fenomena Obrog Di Bulan Ramadan

Fenomena Obrog Di Bulan Ramadan

Apa kabar semua? Kabar baik untuk kita semua, sekarang obrog ada organ tunggalnya ๐Ÿ˜€ kali ini gue mau ngebahas fenomena obrog, apa itu obrog? Tanya padaku, obrog menurut pengertian adalah sekelompok manusia yang bertugas membangunkan sahur. Kurang lebihnya begitu kalo gak salah.

Fenomena Obrog Di Bulan Ramadan

Semenjak bulan puasa tiba, pasti selalu hadir obrog entah itu obrog yang kelas ekonomi sampai obrog kelas bisnis, banyak macemnya obrog ini, sampe bingung gue dengerinya setiap jam 12 malem keatas sampe batas akhir jam 3 biasanya para obrog mulai kembali ke habitatnya.

Oke ini beberapa obrog yang berkeliaran disekitar rumah gue.

Obrog kelas ekonomi

Biasanya obrog macam ini diisi oleh perkumpulan bocah-bocah atau remaja-remaja yang mengelilingi kampung halaman biasanya muncul jam setengah dua-an, dengan alat perang seadanya misalnya kaleng bekas, pecahan genteng, Kicrik-kicrik pokoknya segala barang yang menghasilkan nada dengan resonansi yang lumayan unik buat didenger.

Obrog kelas bisnis

Obrog kelas bisnis diisi oleh grup organ tunggal jadi grup organ tunggal ini keliling dengan kendaraan semacam gerobak yang gede didalemnya bisa diisi sama peralatan buat manggung biasanya nongol jam satu-an, bener banget jam satu bro, gue baru bangun eh tidur maksudnya langsung kebangun lagi sama obrog ini, coz gila suaranya menggelegar banget trus biasanya berhenti depan rumah gue karna banyak yang nongkrong depan rumah, jadi banyak pemuda yang begadang pada nyawer lengkap sudah.

Oke mungkin itu dulu fenomena obrog di bulan ramadan, kalo di tempat kamu obrognya kaya gimana?

2 tanggapan pada “Fenomena Obrog Di Bulan Ramadan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *