Diantara Twitter dan Instagram, mana yang bacotnya keren?

facebook instagram twitter logos

Ketika di dunia nyata segala persoalan yang sangat pelik tidak kunjung selesai, dan jika selesai pasti akan ada masalah yang baru akan datang, dengan begitu dunia maya adalah jalan seinggah untuk sekedar meluapkan segala unek-unek atau keluh kesah yang tersimpan di kepala, entah itu kata-kata umpatan atau kalimat yang jika diucapkan secara langsung tidak enak.

Maka dunia maya adalah solusinya, ada banyak media yang siap menampung keluh kesah manusia yang masih hidup di dunia nyata, tetapi dari semua media yang ada, beberapa media yang sangat populer diantaranya twitter intagram dan facebook.

Ada beberapa perbedaan yang mencolok dari pengguna media sosial diantara twitter instagram dan juga facebook, saya pertama kali kenal media sosial ialah friendster ketika masih sd waktu itu kakak saya menggunakannya dan saya tidak tahu apa itu internet.

Ketika masuk sekolah menegah pertama barulah saya mengenal apa itu yang namanya internet dan mencoba mendaftar facebook pada saat itu, karena ajakan kebanyakan teman, tidak tahu cara menggunakannya, tambah pertemanan pada mulanya ketika diajarkan oleh salah satu teman, tanpa rasa berdosa saya tambahkan semu pertemanan yang bisa ditambahkan di beranda facebook, walau saya tidak mengetahuinya.

Baca Juga:  Alhamdulilah Gak diterima di snmptn

Pada akhirnya ketika sudah lama tidak membuka facebook beberapa tahun kemudian saya tidak tahu kalau begitu banyak teman di media sosial tersebut, jarang sekali membuka facebook sampai lupa email dan password, dan email dibuatkan oleh teman, dan facebook hanya digunakan untuk melakukan transaksi game online.

Pada masa SMA barulah mengenal apa itu twitter dan kaskus, mulailah saya aktif dalam kedua hal tersebut, dimana teman-teman sekolah sangat aktif di twitter, segala keluhan atau candaan receh disampaikan di media twitter, dan juga anak-anak tongkrongan menggunakan media twitter untuk kumpul-kumpul, dan pada waktu sma akses internet sangat mudah karena berkat hp blackberry yang sangat populer pada masanya.

Hingga masuk dunia perkuliahan saya baru mengenal yang namanya instagram, sebuah media sosial yang mengedepankan galeri foto yang elegan.

Baca Juga:  Bingung mau nulis apa?

Anggap saja facebook sudah tidak saya gunakan lagi karena tidak ada yang menarik selain timeline yang banyak berisi iklan dan berita hoaks yang banyak dishare oleh orang yang tidak begitu saya kenali, jadi saya putuskan untuk menghapus akun facebook.

ada dua sosial media yang masih banyak digadrungi oleh kebanyakan orang yaitu instagram dan twitter, dari kedua tersebut mencerminkan dua perbedaan yang sangat mencolok dimana instagram berisi pencitraan dan menyombangkan gaya hidup ini menurut pendapat saya pribadi karena melihat postingan teman dekat yang sangat jauh berbeda dengan kehidupan aslinya.

Berbeda dengan micro-blogging twitter kebanyakan yang aktif di dalamnya manusia yang berbanding terbalik dari instagram dan menampilkan sisi tersembunyi dari sebagian orang, atau ketika saya masih punya pacar jika ngasih kode yang bikin pusing cek aja timeline twitternya pasti terjawab kode yang rumit melibihi kode da vinci, hiya hiya hiya.

1 comment

  1. Kalau aku sendiri sudah menghapus akun Facebook. Sayangnya masih belum bisa meninggalkan Instagram dan Twitter sama sekali karena ya memang banyak alasan. Pekerjaan, jejaring banyak di situ. Menurutku media sosial yang paling berfaedah itu blog dan LinkedIn. Minim hoaks dan lebih positif lah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *