telegram ubuntu

Cara Instal Telegram di Linux Ubuntu dan Lainnya

Telegram adalah aplikasi chatting atau pengiriman pesan instan yang berbasis cloud dan multiplatform alias bisa dipakai hampir di seluruh gadget Android, iphone dan desktop (Windows, Mac, Linux).

Kelebihan dari telegram selain berbasis cloud atau awan, telegram juga dikenal lebih baik keamanannya jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya sebut saja whatsapp.

Walaupun tidak ada yang benar-benar aman, setidaknya jarang ada kasus pesan instan kebobolan di telegram bahkan sempat juga dipakai untuk dipalai demonstran hongkong agar tidak ketahuan sama pemerintah atau kabar bahwa telegram dipakai oleh sekelompok teroris.

Jika kalian menggunakan aplikasi whatsapp dan selalu mengeluh sebab memori hp penuh dengan gambar yang otomatis tersimpan si momori hp, di telegram karena memakai cloud jadi tersimpan di servernya.

Tetap saja telegram masih belum ada fitur video call, cukup fleksibel pengalaman menggunakan aplikasi pesan instan ini, menggunakan android dan linux xubuntu mate, sinkronisasi cepat.

Lalu Bagaimana instal telegram di linux ubuntu dan turunannya seperti xubuntu, ubuntu mate dan lainnya.

Ada berbagai cara

Instal Telegram di Snap Store

Cara termudah adalah instal lewat toko aplikasi atau snap store, distro yang menggunakan Ubuntu-based biasanya sudah terpasang snap store, kalian tinggal buka aplikasi snap store dan cari telegram lalu instal sudah selesai.

Tapi jika malas membuka snap store, tinggal menggunakan cara kedua.

Instal Telegram Desktop Lewat Terminal

Jika malas harus membuka menu aplikasi lalu membuka snap seperti saya ini hehe, kalian bisa memasang telegram lewat terminal Ctrl+Alt+T lalu masukkan perintah sudo untuk memasang aplikasi.

sudo apt install telegram-desktop

Atau perintah snap

sudo snap install telegram-desktop

atau cara yang terakhir kalian bisa mendonwload langsung di website telegram.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *