begadang

Sebuah Kisah Tidur Subuh Bangun Pagi

Tidur subuh, bangun pagi. Sebuah rencana yang bagus jika dilakukan setiap hari, mungkin terdengar sepele, bagi orang normal tidur hanya dua jam sehari akan terdengar biasa saja, jika dilakukan sekali dua kali, tetapi kalau ada yang melakukannya setiap hari, maka orang tersebut saya sebut dewa.

Burhan tidak bisa tidur semalam, bukan tanpa sebab, notifikasi kuota malam mengganggu alam pikirannya, sebab masa aktif tinggal sehari lagi, membuka aplikasi streaming dengan resolusi full HD, men-download film yang sudah lama rilis pada situs penyedia layanan film ilegal yang kabarnya sebentar lagi tutup.

Tidak ada notifikasi pesan chatting, si burhan masih saja mengecek, membuka email hanya ada beberapa pesan promo natal dan akhir tahun, terakhir kali mengecek email laptop terkena virus mengakibatkan semua file yang ada menjadi tidak bisa dibuka, dan peretas meminta biaya tebusan uang, untung saja file dalam laptop hanya berisi film bajakan dan kumpulan koleksi video tamasya, burhan hanya tertawa ketika membaca pesan dalam bentuk readme.txt, dasar peretas tidak tahu sararan.

Baca Juga:  Menanti Magrib

Malam yang sunyi, hanya terdengar suara kendaraan dari kejauhan dan sesekali suara kelelawar lewat menumpang makan buah yang ada di pohon tetangga, terlintas di kelapa burhan untuk menyalakan vpn dan mengakses video dewasa, tetapi niatnya ia batalkan baru tersadar headset sedang dipinjam oleh temannya, “sialan” burhan mengutuk dalam hati.

Tidak lama setelah itu burhan mendengar suara ayam jago menyanyi dengan sumbing, udara semakin dingin, terdengar suara orang sudah lanjut usia mengumandangkan suara adzan subuh dengan merdu, hal tersebut membuat burhan mangantuk, mata semakin perih terlalu lama memandang layar memang membosankan, burhan menarik selimut dan berdoa sebelum tidur.

Terasa sangat nyaman tidur di waktu subuh, jangan pernah menyalahkan setan, itu semua atas dasar keputusan sadar burhan memutuskan tidur di waktu subuh, beberapa jam sudah berlalu mimpi indah atau buruk, sebenarnya manusia tidak pernah mengingat mimpi secara menyeluruh.

Baca Juga:  Ayam Durhaka Digeprek Oleh Majikannya

Suara yang nyaring datang dari pintu, beberapa hal tersebut membuat burhan bangun di pagi hari, rupanya seorang teman ingin mengembalikan headset, burhan bangun dengan perasaan yang cukup kesal, orang itu mengembalikan headset sambil tersenyum, “terima kasih burhan, saya pinjam headset baru ngasih kabar setelah diambil”, burhan menerima headset tersebut dan bertanya, “emang habis dipake buat apa?” ujar burhan, seorang teman yang tanpa dosa menjawab, “buat nonton video dewasa”.

Setelah itu, burhan tidak bisa tertidur kembali rasa ngantuk dan kesal bercampur aduk, mata melirik headset diatas meja, terlintas kembali di kepala burhan untuk mengakses sesuatu yang belum tercapai semalam, membuka laptop, menyolokan headset, mengaktifkan vpn, “sialan” burhan bergumam sambil memukul keyboard, rupanya kuota malam sudah habis, kini burhan tidak bisa tidur dengan penuh rasa yang bercampur aduk, tidur subuh dan bangun pagi membuat kesal, jika ada yang melakukannya setiap hari maka burhan akan menyembah orang tersebut.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *